bagikan
Surat keputusan panitia pemilihan BPD teluk langkap tentang nama calon terpilih versi tiga nama bukan warga atau bukan calon /foto Ist

JambiOtoritas.com, TEBO – Kesalahan ketua panitia pemilihan calon anggota BPD desa Teluk Langkap akhirnya terlihat. Dihadapan camat kecamatan Sumay, Sekretaris desa Teluk langkap, Hatta mengakui kesalahan dirinya dalam membuat surat penetapan hasil calon anggota BPD terpilih.

” Kemarin dari hasil konfirmasi keputusan panitia terkait pengajuan penetapan SK Bupati, saya cek ada kesalahan. Ada tiga nama orang yang tidak sama, lalu saya tanyakan masalahnya. Diakui itu kesalahannya,” kata Camat Ambiar dihubungi melalui ponselnya, Sabtu (17/4/2021).

Dikatakannya bahwa dia (Sekdes) mengcopy punya orang dari desa lain di Ilir. Kalau begitu, saya minta dibuat ulang permohonan panitia ke kecamatan. Untuk memastikan nama – nama sebenarnya yang akan diangkat atau direkomendasikan.

” Kesalahan itu, antara saya (camat) dengan desa sudah diselesaikan. Beberapa orang calon terpilih sudah datang ke kecamatan mengecek nama -nama itu. Masalah ini cuma masalah didesa jangan disebar luaskan, itu saja kemarin yang saya sampaikan,” kata Ambiar.

Menurut dia, setelah panitia memastikan surat penetapan pengajuan permohonan diperbaiki dan tidak ada masalah lagi. Dalam berita acara pemilihan tidak merubah, yang berubah itu ketetapan dari panitianya. Kepala desa tidak tahu juga masalah yang terjadi ini.

” Sudah dirubah ketetapan nama BPDnya dari panitia desanya. Sekdes mengakui kekhilafan dirinya sendiri. Walaupun surat perubahannya tidak ada stempel tidak masalah yang penting ada pengusulan dari desa yang ditanda tangani ketuanya,” katanya.

Sementara itu sekretaris desa, sebagai ketua panitia pemilihan BPD Desa Teluk Langkap, Hatta dihuhungi ponselnya beberapa kali tidak tersambung. (JOS)

Penulis :David Asmara