bagikan
Rapat paripurna istimewa DPRD kabupaten Tebo memperingati HUT kabupaten Tebo ke 22 tahun 2021, Senin (18/10/2021)/foto JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Suasana paripurna istimewa DPRD kabupaten Tebo dalam rangka memperingati ulang tahun Kabupaten Tebo ke 22 tahun 2021 dihadiri Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, Senin (18/10/2021). Ketua DPRD Tebo, Mazlan, S.Kom dalam sambutan pembukaan forum rapat paripurna istimewa tersebut menyampaikan sejumlah keberhasilan pembangunan kabupaten Tebo dan prestasi yang diraih. ” Rapat paripurna HUT kabupaten Tebo ke 22 tahun ini, sekaligus penyampaian nota pengantar rancangan peraturan Daerah Kabupaten Tebo tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022,” ucap Mazlan.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, Gubernur Jambi, DR. H. Al Haris mengatakan bahwa momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Tebo ini, saya mengajak kita semua untuk mengevaluasi perjalanan proses pembanguan Kabupaten Tebo dan juga menjadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembenahan – pembenahan demi kemajuan daerah. Sejak awal pemekaran terbentuknya Kabupaten Tebo hingga saat ini, yang tentu saja sudah melewati berbagai tantangan dan hambatan. Proses dinamika tersebut perlu kita apresiasi namun bukan untuk berpuas diri. Membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat merupakan bagian dari proses yang harus dijalani.

“Berkaitan dengan penyelenggaran pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan, kami mengapresiasi berbagai capaian pembangunan di Kabupaten Tebo. Tentunya dengan capaian-capaian tersebut menjadi pemicu bagi Pemerintah dan DPRD Kabupaten Tebo
serta semua pemangku kepentingan dalam memaksimalkan segala potensi yang dimiliki Kabupaten Tebo sehingga nantinya memberikan dampak terhadap kesejahteraan masyarakatnya yang kita cintai ini,” ujarnya

Dikatakan dia, Kita juga memahami bahwa semua daerah pasti menghadapi berbagai keterbatasan, termasuk keterbatasan anggaran yang sangat dmempengaruhi pembangunan. Namun hal ini bukan menjadi penghalang bagi kita dalam meningkatkan kinerja yang menghasilkan output. Dan, saya yakin para pemangku kepentingan di Kabupaten Tebo akan mampu membangun sinergisitas dan efektivitas dalam mendorong pembangunan Kabupaten Tebo, tentunya dengan dukungan dari Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tebo, Sukandar menyampaikan bahwa capaian-capaian pembangunan di Kabupaten Tebo sudah cukup baik. Proses pembangunan berkelanjutan dan saling berkaitan antar masa Pemerintahan mulai dari awal berdirinya Kabupaten Tebo 12 Oktober 1999 hingga saat ini (2021).

Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada mantan Bupati maupun Pj. Bupati yang telah memimpin daerah ini, begitupun dengan Tokoh masyarakat, Politisi dan lainnya. ” Namun walaupun begitu, kita terus berbenah agar menjadi lebih baik lagi kedepannya,” kata Sukandar.

Kegiatan Puncak HUT Tebo digelar di ruang rapat DPRD Kabupaten Tebo tersebut dengan dihadiri Waka I Aivandri AB, dan Waka II Syamsu Rizal serta anggota DPRD Kabupaten Tebo. Hadir para undangan sejumlah Kepala Daerah dalam Provinsi Jambi, Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Jambi Hj. Saniatul Lativa Sukandar, SE, MM, Sekda, para kepala OPD, unsur-unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, perwakilan organisasi, dan undangan lainnya. (JOS)


Penulis : David Asmara