Dinas PUPR Tegaskan Rekanan Proyek Jembatan Sukawira Perbaiki Oprit

waktu baca 1 menit
Rabu, 9 Feb 2022 03:48 0 122 jambiotoritas
Jembatan sukawira disungai mangupeh yang dibangun dengan anggaran APBD Tebo tahun 2021 mengalami disfungsi/JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Melihat kondisional lapangan secara prinsip dinas PUPR kabupaten Tebo menetapkan design sesuai ketentuan teknis. Disana konsekuensinya muka air banjirnya tinggi sehingga oprit jembatan juga semakin tinggi sehingga harus ada oprit yang dibangun disana. Demikian disampaikan kepala dinas PUPR kabupaten Tebo, Sardi, ST. M. Eng, Senin (7/2/2022) usai memenuhi panggilan wakil ketua DPRD Tebo, Aivandri, AB.

Menurut Sardi sesuai update design ternyata dibutuhkan panjang oprit sekitar 150 meter pada sisi kanan dan kiri jembatan Sukawira. Pada penganggaran tahun kemarin, kita hanya mampu menata oprit 35 meter kiri-kanan sehingga masih memerlukan penanganan-penanganan.

” Penyedia menyepakati untuk bagaimana caranya jembatan dapat difungsikan menjelang ada penganggaran lanjutan. Jadi, rekanan masih bertanggungjawab sesuai dengan volume kerja yang mereka laksanakan. Perbaikan dikerjakan sesuai dengan kontrak timbunan mereka,” jelasnya.

Dia menegaskan bahwa tidak ada perubahaan dari rencana design awal pekerjaan. Sesuai dengan progres fisik yang ditentukan. (JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA