HMI Tolak Rencana Kenaikan BBM, Segerakan Temuan BPK Dinas PUPR Dilimpah ke Kejaksaan

waktu baca 2 menit
Rabu, 31 Agu 2022 15:26 0 67 jambiotoritas
Aksi Massa HMI cabang Tebo di DPRD kabupaten Tebo, Rabu (31/8/2022)/foto JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Sikap penolakan kenaikan harga BBM disampaikan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Kabupaten Tebo, Jambi di depan halaman gedung DPRD kabupaten Tebo, Rabu (31/8/2022) siang. Selain menentang kenaikan BBM, HMI juga mendesak percepatan proses pengembalian temuan kerugian negara atas temuan BPK RI di OPD dinas PUPR kabupaten Tebo.

Kordinator lapangan aksi HMI itu, Hamdan Nur menyatakan seruan aksi yang di lakukan hari ini sesuai instruksi PB HMI. Diwajibkan HMI menyatakan siap dengan menggelar aksi unjuk rasa di masing-masing daerah.

Dia mengatakan aksi ini mengangkat isu-isu nasional dengan tuntutan penolakan rencana kenaikan harga BBM subsidi, Tarif Dasar Listrik (TDL), pemberantasan mafia Migas dan pertambangan.

” Untuk isu daerah (kabupaten Tebo) HMI mengingatkan hasil temuan BPK RI sebesar Rp.4 miliar disalah satu OPD, HMI Cabang Tebo meminta kepada DPRD untuk mengawasi dan mendorong pemerintah kabupaten segera menyelesaikannya keranah kejaksaan,” kata Hamdan.

Sementara itu ketua DPRD Tebo Mazlan, didampingi Kapolres AKBP Fitra Mega menerima langsung para demonstran di ruang rapat badan anggaran DPRD kabupaten Tebo. Dinyatakan, Hamdan, dalam RDP ketua DPRD Tebo akan menyampaikan kepada Bupati Tebo dan diteruskan kepada DPR-RI dan dijanjikan dalam waktu tiga hari terhitung hari ini. (JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA