Hujan Lebat, Drainase Mampet, Rumah Warga Kebanjiran

waktu baca 1 menit
Rabu, 28 Jun 2023 09:52 0 310 jambiotoritas

JambiOtoritas.com, TEBO – Salah satu rumah warga Desa Teluk Kayu Putih Kecamatan VII Kabupaten Tebo terpaksa harus menanggung akibat yang disebabkan mampetnya saluran pembuangan drainese.

Saat diguyur hujan lebat, rumah warga RT. 04 yang bernama Puad, yang letaknya tak begitu jauh dari kantor desa ini langsung kemasukan air yang meluap dari drainase.

Salah seorang warga setempat yang juga keluarga korban kebanjiran mengatakan, kejadian ini terjadi usai hujan lebat pada minggu sore (25/06/2023), dimana rumah Puad yang hanya beberapa meter dari kantor desa ini langsung kebanjiran.

“Masalah pembuangan drainase ini sudah berkali kali disampaikan warga, tapi tidak ada respon sama sekali dari kades dan perangkatnya,” sebutnya.

Ditambahkannya, kondisi ini makin memprihatinkan, karena rumah warga yang kebanjiran ini adalah penyandang disabilitas tuna netra yang sebenarnya malah butuh perhatian.

“Kami berharap pada pemerintah Tebo untuk dapat mengambil sikap, karena kalau ngomong sama pemdes sudah sering tapi tatak pernah dianggap,” Keluhnya singkat. (JOS)

Penulis : Hamdi Lassepa

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA