Cemburu, Kades Pemayung Diduga Sewa Pembunuh Bayaran

waktu baca 2 menit
Senin, 3 Jun 2019 22:11 0 236 jambiotoritas
Kepolisian resort Tebo tangkap pelaku pembunuhan berencana terhadap korban Engga yang jasadnya ditemukan telah membusuk beberapa waktu lalu/ft.Ist

TEBO, Jambiotoritas.comKepala Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay kabupaten Tebo, provinsi Jambi, Syaharudin ditangkap dikediamannnya oleh satreskrim Polrest Tebo. Dia kini harus mendekam dibalik jeruji besi. Kades ini ditangkap karena terindikasi terlibat dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Henda alias Engga (30) warga Rt.07 Dusun Bukit Bulan jalan batu bara Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay. 

Jasad tak bernyawa korban Engga, sebelumnya di temukan warga dalam kondisi membusuk di belakang gudang kosong milik warga, pada Sabtu (25/05/2019) lalu.

” Kades kita tangkap dirumahnya karena ada dugaan terlibat kasus pembunuhan terhadap warganya yang ditemukan beberapa waktu lalu. Ini berdasarkan keterangan eksekutor yang lebih duluan kita tangkap,” kata Kapolres Tebo,  AKBP Zainal Arrahman, Senin (03/06/2019) di Muara Tebo.

Menurut Zainal, kades Syaharudin merupakan otak pelaku pembunuhan tersebut. Dia sengaja membayar orang untuk menghabisi nyawa Hendra. Motifnya (dia, kades) lantaran cemburu karena istrinya dikabarkan punya hubungan gelap (berselingkuh) dengan korban.

” Kades cemburu, ia sengaja memberi imbalan kepada Dedi sebesar 15 juta jika berhasil membunuh Hendra,” katanya.

Dijelaskannya, bahwa pelaku bernama Wayan Budiane als Budi (46) warga RT 03 RW 01 dusun muara bulan sebagai penyambung lidah antara Kades dan Eksekutor

” Budi yang mengurusi  eksekutor, semua urusan perundingan untuk menghabisi korban dan pelarian pelaku Dedi berkordinasi dengan budi,” ucapnya. (red JOS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA