10 Calon Haji Tebo Belum di Vaksin Meningitis

waktu baca 1 menit
Selasa, 18 Jun 2019 11:24 0 122 jambiotoritas
Vaksin Meningitis Haji/ft. Ist

TEBO, Jambiotoritas.com – Setidaknya 237 orang jamaah calon Haji kabupaten Tebo tahun 2019 mengikuti proses bimbingan manasik yang terbagi dalam lima wilayah kecamatan di Tebo. Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ulu, Tebo Ulu, Tebo Ilir dan kecamatan Tebo Tengah.

” Jadi ini untuk jumlah calon disatu kecamatan yang kurang dari 45 orang. Selanjutnya manasik haji untuk tingkat kabupaten akan dilaksanakan dua minggu sebelum keberangkatan haji,” kata Kepala seksi penyelenggara haji dan umrah, kantor kementrian agama kabupaten Tebo, H. Lukman, Senin (17/6/2019).

Menurut Lukman, Kementerian agama (Kemenag) Tebo terus melakukan tahapan haji. Sambil sedang menunggu proses pembuatan paspor haji dan persiapan pelaksanaan bimbingan manasik haji dikabupaten. Kemenag tengah mempersiapkan vaksinasi terhadap 10 orang calon haji yang belum dilaksanakan.

” Dari total 237 jumlah JCH Tebo musim tahun ini, masih ada 10 orang belum mendapatkan vaksin meningitis. Alasan pihak dinas kesehatan sedang menunggu pengiriman vaksin dari dinas kesehatan provinsi Jambi,” ucapnya. 

Dikatakannya bahwa meskipun belum ada jadwal pasti dari Kanwil Kemenag Provinsi Jambi tentang keberangkatan 237 orang JCH Tebo ini. Diperkirakan JCH Tebo akan di berangkatkan ke embarkasi Jambi dengan dua tahap yakni melalui kloter 26 tanggal 1 Juli dan kloter 27 tanggal 2 Juli mendatang 2019. (red JOS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA