bagikan
Kegiatan Jambore PIK Remaja di aula Utama Setda Tebo/ft.humas

TEBO, jambiotoritas.com – Wakil Bupati Tebo, Syahlan, SH membuka acara Pusat Informaso Konseling (PIK)  Remaja dan Aksi genre Tingkat Kabupaten Tebo Tahun 2019, di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, Kamis (28 /2/2019). Pemerintah kabupaten Tebo mengharapkan ada langkah kongkrit menindaklanjuti sosialisasi yang dilaksanakan pada tahun 2019 ini juga.

” Tim Pembina PIK-R (Pusat Informasi Konsling Remaja) di kecamatan dalam Kabupaten Tebo agar segera melakukan Langkah – langkah Kongkrit serta menindaklanjuti hasil sosialisasi ini,  Sangat mengharapkan di tahun 2019 ini, KabupatenTebo dapat menurunkan angka Pernikahan dini, prilaku sex bebas dan penyalahgunaan narkoba,” tegas Syahlan.

Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH ini, menyambut baik kegiatan jambore (PIK-R) dan Aksi Genre ini. Dia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, Keterampilan, sikap dan prilaku positif remaja sebagai idola, model dan sumber informasi yang baik bagi remaja lainnya. Sekaligus bisa memotivasi remaja kita untuk bergiat dan bersemangat melanjutkan Pendidikannya ke Jenjang yang lebih Tinggi.

Menurut Syahlan persoalan yang banyak dijumpai, seperti hamil diluar nikah, aborsi, pernikahan dini, penyalahangunaan narkoba, pengidap HIV/AIDS dan lain sebagainya merupakan permasalahan yang selalu menghantui Kehidupan remaja. Untuk terhindar dari semua permasalahan tersebut tentu membutuhkan Perhatian dari semua pihak, remaja tidak bisa berjalan sendiri tanpa pendampingan Orang Tua, Teman sebaya, Masyarakat lingkungan Sekitar, serta Pemerintah.

Hadir dalam acara ini Kapolres Tebo (Sekaligus sebagai Narasumber), Sekretaris Daerah Kab. Tebo,  Asisten Setda Kab. Tebo, kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan Kab. Tebo,kepala Badan Keuangan Daerah Kab. Tebo,  sekretaris Bapalitbangda Kab. Tebo,  Ketua DWP Kab. Tebo, Organisasi Wanita Kab. Tebo, Camat  Se Kab. Tebo, Koordinator PL.KB Kecamatan dan diikuti oleh siswa/siswi SMP dan SMA Sederajat yang berjumlah 120 orang dari 12 Kecamatan.(red.JOS).