BPBD Belum Dapat Info, Terbakarnya Lahan PT. Tebo Alam Lestari

waktu baca 2 menit
Kamis, 15 Agu 2019 00:32 0 271 jambiotoritas
screenshot lahan PT. TAL yang diduga terbakar/ft. ist

Jambiotoritas.com, TEBO – Lahan perkebunan PT. Tebo Alam Lestari (TAL) di kecamatan Sumay kabupaten Tebo, sejak kemarin (13/8/2019) terbakar. Hanya saja, pihak BPBD kabupaten Tebo belum menerima laporan terkait kebakaran lahan perusahaan itu.

Tidak hanya itu, lahan perusahaan PT. Tebo Multi Agro juga terjadi kebakaran hanya luas lahan hanya berkisar 0,4 hektar, tetapi itu sudah dipadamkan. Namun pihak BPBD Tebo tidak mengetahui penyebabnya, apakah ada unsur kelalaian perusahaan.

“ Kami belum dapatkan informasi soal terbakarnya lahan perusahaan PT. TAL. Soal peralatannya pemadam api milik perusahaan TAL, juga belum sempat kami cek disana,” kata Antoni Faksi, di BPBD kabupaten Tebo, Rabu (14/8/2019) siang.

Antoni Faksi mengatakan video kebakaran lahan PT. TAL di media social atau whats app, itu seperti memang ada. Hanya pihak BPBD belum mengetahui kebenaran informasi kebakaran yang terjadi itu. “ Kami akan mencari kebenaran informasi itu,” ucapnya.

Dari informasi yang diterima Jambi otoritas.com tim satgas posko di wilayah itu tengah berusaha memadamkan api yang berkobar dilahan perusahaan PT. TAL. Luasan lahan yang terbakar menurut informasi yang didapatkan mencapai ratusan hektar.

“ iya memang terbakar, personil satgas dari beberapa posko diwilayah sumay sedang berada dilokasi. Satgas berusaha memadamkan lahan yang terbakar,” kata seorang anggota TNI yang tak mau disebutkan namanya, Rabu petang. (red JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA