Mazlan, Aivandri dan Syamsurizal Tunggu Proses Sekwan

waktu baca 2 menit
Selasa, 17 Sep 2019 21:01 0 261 jambiotoritas
Serahkan SK partai tentang unsur pimpinan DPRD Tebo, Mazlan, Aivandri dan Syamsurizal, Selasa (17/9/2019)/ft. Jambi otoritas

Jambiotoritas.com, TEBO – Kepastian keputusan DPP Golkar menetapkan Mazlan S.Kom sebagai ketua DPRD Kabupaten Tebo, menapikkan dua kader Golkar Tebo, Agus Rubiyanto dan Rodi, final sudah. Mazlan bersama calon wakil ketua I, Aivandri (PDIP) dan Calon wakil ketua II, Syamsurizal (Demokrat), Selasa (17/9/2019) siang, menyerahkan SK Partai masing – masing ke sekretariat DPRD Tebo untuk ditindaklanjuti dalam sidang paripurna sebagai bentuk keputusan DPRD Tebo.

Penyerahan SK penunjukkan posisi jabatan mereka di DPRD kabupaten Tebo berlangsung dilobi gedung DPRD disaksikan sejumlah anggota dewan periode 2019-2024 lainnya. Surat keputusan tiga unsur pimpinan itu, diterima langsung oleh kepala bagian umum, Setwan, Karma pandiangan.

Menurut Syamsurizal, menyatakan bahwa berdasarkan PP No. 12 Tahun 2018, untuk seterusnya SK yang diserahkan hari ini akan ditindaklanjuti oleh Sekwan dalam sidang paripurna, hingga menjadi keputusan DPRD dan kemudian diteruskan ke Bupati paling lama tujuh hari. Setelah itu kepala daerah merekomendasikan ke Gubernur Jambi.

Dijelaskannya bahwa setelah SK Gubernur Jambi turun, baru kemudian  Sekwan menjadwalkan diparipurna DPRD. Hasil paripurna akan ditentukan pada sidang paripurna pelantikan unsur pimpinan definitif. 

” Dalam paripurna itu kemudian akan dilakukan penyerahan palu pimpinan dari ketua sementara, Agus Rubiyanto kepada pimpinan definitif. Baru setelah itu alat kelengkapan dewan, Tatib dewan bisa disahkan. Inshaa Allah, unsur pimpinan dewan ini tidak akan berubah lagi,” kata Syamsurizal.

Sementara itu, Mazlan sebagai calon ketua DPRD Tebo menyatakan akan menjalankan amanah yang diberikan masyarakat kepadanya. Pastinya kedepan, sesuai porsinya pembangunan akan ada pemerataan dan rasa keadilan bagi masyarakat Tebo.

” Pada dasarnya ketika SK sudah diserahkan ke Sekwan. Semua persoalan internal partai sudah selesai, tidak ada masalah. Saya berharap dukungan semua pihak termasuk media untuk menjalankan amanah masyarakat kabupaten Tebo,” kata Mazlan. (red JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA