Ketua PN Sibuk, Pelantikan Pimpinan Definitive di Rescedul

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Okt 2019 00:46 0 117 jambiotoritas

Unsur pimpinan definitive DPRD Tebo menanti pelantikan/ft. jambiotoritas


Jambiotoritas.com, TEBO – Rapat pimpinan sementara DPRD Tebo dengan unsur pimpinan pimpinan definitive membahas agenda pelantikan pimpinan definitive berlangsung tertutup, Senin (21/10/2019) diruang rapat sekretaris dewan perwakilan rakyat daerah Tebo (sekwan), Nafri Junaidi. Hasil pembahasan rapat itu, memutuskan dan telah disepakati bersama bahwa jadwal pelantikan diagendakan pada Rabu (23/10/2019).

Tetapi terakhir dari informasi yang diterima, kesiapan ketua PN Tebo untuk melantik pimpinan definitive ini baru akan bisa berjalan pada Senin, Pekan depan (28/10/2019) mendatang. Informasi yang didapatkan bahwa jadwal ketua PN sangat padat, diapun tengah berada diluar daerah.

“ Usulan pelantikan yang disampaikan lima fraksi sudah dirapatkan dengan pimpinan. Mereka sedang membahasnya didalam dengan ketua Agus Rubiyanto. Maunya kita jadwalkan bisa dilantik pada hari Rabu (23/10/2019) besok. Tapi tergantung hasil koordinasi dengan pihak pengadilan negeri untuk menyesuaikan jadwal yang disampikan dengan kesiapan jadwan ketua PN,” kata Sekwan DPRD tebo, Nafri Junaidi, disela aktivitasnya kepada jambiotoritas.com, Senin (21/10/2019).

Namun demikian, kata Nafri, meskipun hasil rapat itu sudah diputuskan. Kepastian itu belum bisa dikatakan final. Itu belum pasti jadi dilantik dalam minggu ini, bisa jadi jadwalnya itu berubah, alasannya tergantung dari jadwal ketua PN Tebo bisa atau tidak.

“ Pada prinsipnya kita siap untuk melaksanakan pelantikan pimpinan definitive ini. Kita menunggu konfirmasi ketua pengadilan negeri saja. Proses pelantikan ini nantinya akan terbuka untuk umum,” katanya.

Dikatakannya bahwa semua mekanisme yang dilakukan fraksi – fraksi ini sudah sesuai dengan ketentuan. Dalam hal usulan pelantikan pimpinan ini, fraksi – fraksi di DPRD semua berhak melakukan usulan baik diminta atau tidak diminta sekalipun. (red JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA