Sukandar Tunjuk Inspektorat dan Bakeuda Bantu Tim BPK

waktu baca 2 menit
Kamis, 23 Apr 2020 22:22 0 102 jambiotoritas
Bupati Tebo melakukan rapat koordinasi pemeriksaan tim BPK , Kamis (23/4/2020)/foto Diskominfo Tebo

JambiOtoritas.com, TEBO – Rapat koordinasi terkait penyesuaian jadwal dan tata cara pemeriksaan oleh BPK Perwakilan Provinsi Jambi dengan Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom, M. Si, Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M. Si., Bupati Batanghari, Ir. H. Syahirsah, SY, Kamis (23/04/2020).

Kepala BPK Jambi, Yuan Candra Djaisin mengatakan perlu penyesuaian jadwal dan tata cara pemeriksaan ditengah Pandemi Covid-19. Hal tersebut didasari himbauan pemerintah serta tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan.

Merespon hal tersebut Bupati Sukandar mengatakan bahwa pemerintah siap mendukung dan membantu pemeriksaan yang akan dilakukan tim BPK. Beliau menunjuk Instansi Inspektorat dan Bakeuda sebagai LO dalam pelaksanaan audit.

“Prinsipnya Kami Pemerintah Kabupaten Tebo siap membantu serta mendampingi tim BPK sesuai dengan jadwal dan tata cara yang telah disampaikan. Permintaan data baik itu melalui email, wa, vidcon termasuk hardcopy akan kami sediakan.” jelas Sukandar.

Pemeriksaan ini, berdasarkan penjelasan Bapak Yuan Candra, akan dilakukan tiga tahap. Tahap pertama Audit Lapangan Tahap Satu, Tahap Work From Home dan Audit Lapangan Tahap Dua.

“Terhadap pemeriksaan lapangan akan disiapkan untuk pendampingan tim yang bertugas tinggal nanti koordinasi dengan LO Tebo, Bapak Hari Sugiarto sebagai Inspektur. Begitupun dengan konferensi video dan teknis lainnya akan kita siapkan.”

Bupati Sukandar dalam rapat melalui konferensi video tersebut didampingi Wakil Bupati, Syahlan SH, Plh. Sekda, Amsiridin, SP, Inspektur Tebo, Hari Sugiarto dan Kepala Bakeuda Nazar Effendi. (red JOS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA