DAK Fisik Pendidikan kabupaten Tebo Belum Berjalan

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Jun 2020 21:41 0 186 jambiotoritas
Kabupaten Tebo menerima alokasi anggaran DAK fisik bidang pendidikan tahun anggaran 2020 sebesar 17 milyar/foto Ilustrasi

JambiOtoritas.com, TEBO – Dana Alokasi Khusus (DAK ) Fisik pendidikan dikabupaten Tebo masih belum terealisasi. Sejauh ini pihak dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Tebo baru akan mempersiapkan MoU dengan pihak penerima DAK ini.

Menurut kepala bidang pendidikan dasar, dinas pendidikan Tebo, Hoirul Akmal mengatakan belum berjalannya kegiatan DAK pendidikan dikabupaten Tebo karena petunjuk teknis pelaksanaannya baru diterima. Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada sekolah- sekolah penerima SD dan SMP se kabupaten Tebo.

“ Petunjuk teknis pelaksanaannya baru turun dari pusat, makanya dalam waktu dekat kami baru akan sosialisasikan kepada para kepala sekolah. Setelah itu baru kita lakukan MoUnya, kemudian dilaporkan kepusat,” kata Hoirul Akmal, Kamis (11/6/2020).

Dikatakanya masih ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum realisasi kegiatan berjalan. Sampai saat ini dana juga belum ditransfer ke kas daerah. Namun dirinya tetap optimis kegiatan akan selesai hingga akhir Desember tahun ini.

“ Nanti yang mencarikan langsung kepala sekolah masing-masing. Dinas dalam hal ini hanya melakukan pembinaan sesuai aturan yang ada, kita yakin kegiatan akan selesai akhir Desember,” katanya.

Tahun anggaran 2020 ini, kata dia, kabupaten Tebo mendapatkan alokasi anggaran DAK pendidikan sebesar 17 milyar. Dana itu akan digunakan dalam kegiatan rehabilitasi sekolah, pembangunan perpusatakaan dan pengadaan alat multi media. (Red JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA