bagikan
Plt. Kepala dinas PUPR kabupaten Tebo, Sardi, ST. M. Eng/foto JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Kerusakan yang terjadi pada gedung kantor Mapolsek Tebo Tengah ditenggarai akibat kebocoran pada perpipaan dibagian lantai atas. Meski demikian, Plt Kadis PUPR, Sardi menampik pekerjaan rekanan tidak sesuai spesifikasi. Menurutnya, kejadian rusaknya plapon yang diakibatkan kebocoran pipa yang bersumber dari ruang kamar mandi. Kejadian demikian biasanya baru diketahui ketika bangunan sudah gunakan.

” Kelemahan gipsun memang tidak tahan air. Bisa retak atau jebol,” kata Sardi.

Pihak dinas PUPR kabupaten Tebo sendiri, sedari awal sudah pernah mengingatkan kontraktor pembangunan gedung kantor Mapolsek Tebo Tengah. Pernyataan tersebut disampaikan kepala bidang Cipta Karya, Andriansyah, kepada JambiOtoritas.com, Rabu (24/2/2021) petang dikantor dinas PUPR.

” Kebocoran terjadi pada pipa dibawah lantai ruang kamar mandi. Saat itu sudah saya ingatkan agar pekerjaan penyambungan pipa-pipa jangan sampai terjadi kebocoran, ” kata Andrian.

Waktu itu saya sampaikan langsung ke kontraktor (Deden), dia katakan akan melakukannya. Tapi kejadiannya jadi begini. Besok saya akan kesana (Mapolsek), kontraktornya juga akan mengirimkan pekerjanya untuk perbaikan. (JOS)

Penulis : David Asmara