bagikan
Gubernur Jambi Al haris dalam rapat evaluasi satgas Covid Provinsi Jambi bersama unsur forkompinda membahas percepatan penanganan pandemi Covid di Jambi/foyo Ist

JambiOtoritas.com, JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi melakukan optimalisasi uji Polymerace Chain Reaction (PCR) COVID-19 di tujuh laboratorium untuk meningkatkan tes COVID-19, penelusuran kontak erat dan perawatan terhadap pasien COVID-19.

“Di Jambi ada tujuh laboratorium yang melakukan uji PCR, laboratorium ini akan kita optimalisasikan untuk meningkatkan testing, tracing dan treatman atau yang dikenal dengan 3T,” kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Rabu (13/7/2021).

Gubernur Jambi menegaskan peningkatan 3T tersebut bertujuan untuk melakukan deteksi dini terhadap pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dengan lebih cepat, sehingga tindakan penanganan terhadap pasien COVID-19 lebih cepat dilakukan.

Pada Rabu (14/7) sore Gubernur Jambi memimpin rapat Satgas COVID-19 lintas instansi untuk menyamakan persepsi dalam melakukan percepatan penanganan COVID-19 di daerah itu. Dihadiri dari unsur forum komunikasi pimpinan daerah Provinsi Jambi, Ketua DPRD, Kapolda Jambi dan Korem 042 Garuda Putih.

Al Haris dalam rapat menyatakan evaluasi terhadap Satgas COVID-19 dalam melakukan penanganan COVID-19. Pemerintah Provinsi Jambi akan melakukan revisi terhadap SK Gubernur Jambi tentang Satgas COVID-19 Provinsi Jambi.

“Kita ingin seluruh satgas bergerak cepat dalam melakukan penanganan COVID-19 mengingat kasus COVID-19 di Jambi alami peningkatan,” kata Al Haris.

Satgas COVID-19 Provinsi Jambi mendorong percepatan penanganan COVID-19 oleh satgas kabupaten dan kota. Satgas COVID-19 kabupaten dan kota di minta mengajukan kebutuhan percepatan penanganan kepada Satgas COVID-19 Provinsi Jambi. Dengan demikian Satgas COVID-19 dapat bertindak cepat dalam mendukung penanganan COVID-19 oleh satgas kabupaten dan kota. (JOS)

Penulis : David Asmara