bagikan
pemberian bantuan sembako langsung dari Kodim 0416/BUTE kepada kaum dhuafa di muara Bungo/foto Ist

JambiOtoritas.com, BUNGO – Di Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-76 Tahun 2021. Kodim 0416/Bute memanfaatkan moment ini membagikan sembako kepada para penjual bendera, kaum kaum dhuafa di Muara Bungo. Pembagian bantuan tersebut dibagikan langsung oleh Kasdim Mayor Inf Herman Nurdali, dan Pasilos Kodim
0416/ Bute, Selasa (17/8/2021).

Menurut Kasdim 0416/Bute Mayor Inf Herman Nursali dikonfirmasi mengatakan, pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Kodim Bute kepada masyarakat yang secara ekonomi merosot akibat pandemi Covid-19. Aksi ini atas perintah langsung Komandan Kodim Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, untuk membantun dan meringankan beban masyarakat masa pandemi.

“Kondisi seperti sekarang suadara-suadara kita yang kurang mampu sangat memerlukan uluran tangan kita untuk membantu mereka. Karena ini langkah yang sangat tepat dalam memen HUT RI ke 76. Kita ingin beban mereka terbantu,” ungkap Mayor Inf. Nursali.

Hal senada disampaikan Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, dia menyebutkan bahwa bantuan paket sembako diberikan ini tak lain untuk membantu warga yang secara ekonomi berpengaruh karena pandemi yang tengah terjadi.

“Mari tetap kita korbarkan semangat dalam hari ulang tahun RI Ke-76. Indonesia Tangguh Negara Tumbuh. Semoga Covid-19 cepat hilang kita bisa hidup normal seperti biasa. Paling penting mari jaga prokes Covid-19 dimana saja kita berada,” jelas Dandim. (JOS)***