PT. Tebo Indah Gelar Silaturahmi dan Santunan Anak Yatim di Kuamang Kuning

waktu baca 3 menit
Jumat, 14 Jan 2022 15:11 0 211 jambiotoritas
Petrus Tjandra, MBA, selaku Direktur Utama PT. Tebo Indah baju putih menyerahkan langsung bantuan kepada anak yatim piatu/foto JOS

JambiOtoritas.com, KUAMANG KUNING – Bertempat di Taman pasar SPA Dusun Purwasari Kuamang Kuning, kecamatan Pelepat Ilir kabupaten Bungo, PT. Tebo Indah (TI), yang mengelola perkebunan dan pabrik kelapa sawit di wilayah Kabupaten Tebo dan Kabupaten Bungo menggelar acara silaturahmi dengan Ikatan Keluarga Besar Putra Daerah (IKBPD) Kuamang Kuning kabupaten Bungo provinsi Jambi, Jumat (14/12022). Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama dengan masyarakat yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Helatan acara ini dihadiri ratusan warga, Camat, Datuk Rio (Kades), Lembaga Adat, pimpinan perkebunan dan pabrik, pengurus koperasi, perwakilan petani sawit, tokoh masyarakat dan pemuda. Acara silaturahmi yang penuh keakraban dan kehangatan ini disertai dengan pemberikan bantuan dan santunan anak yatim bagi tidak kurang dari lima puluh anak di lingkungan Kuamang Kuning.

Petrus Tjandra, MBA Direktur Utama PT. Tebo Indah foto bersama anak yatim dan camat Pelepat Ilir Margono, pengurus IKBPD KK, ketua LAM Pelepat Ilir, dan Rio Purwasari

Petrus Tjandra, MBA, selaku Direktur Utama PT. Tebo Indah dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas penerimaan dan kerjasama yang baik sehingga terus terjalin hubungan yang saling menguntungkan dengan masyarakat sekitar perkebunan dan pabrik.

“Usaha kita akan lebih berhasil dengan gemilang dengan doa-doa makbul dari adik-adik yang hadir dalam acara ini, saya bersyukur atas dukungan doa dari adik-adik dan masyarakat di Kecamatan Pelepat Ilir, sehingga kita bisa sama-sama menikmati usaha perkebunan yang berkelanjutan dan menguntungkan,” kata Petrus Tjandra.

Sementara itu Ketua Umum IKBPD, Taufik Iskandar mengungkapan apresiasi yang tinggi pada Pengurus Pondok Pesantren Al Kauzar yang memfasilitas kegiatan dan manejemen PT. Tebo Indah atas kepedulian dan dukunganya pada kegiatan masyarakat di sekitar perkebunan dan pabrik kelapa sawit.

“Kehadiran manajemen baru PT Tebo Indah yang baru seumur jagung telah banyak berkontribusi nyata, tidak hanya santunan kepada anak yatim dan yatim piatu tetapi telah membantu pembangunan masjid kami di Batang Tebo,” ungkapnya.

Selain itu, Camat Pelepat Ilir, Margono mengatakan atas nama pemerintah kecamatan Pelepat Ilir dan masyarakat mengungkapkan rasa berterima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada PT. Tebo Indah yang telah membantu masyarakat di sekitar Kuamang Kuning dengan memperbaiki jalan akses yang sangat penting sebagai penunjang aktivitas ekonomi masyarakat.

”Jalur dan akses yang baik adalah infrastruktur dasar yang akan meningkatkan denyut nadi ekonomi,” kata dia.

Lebih lanjut, dilain pihak Ketua Lembaga Adat Kecamatan Pelepat Ilir, H. Suhaimi Ali meyebutkan bahwa makin baiknya akses di Kuamang Kuning telah menyatukan dan memperkuat kembali hubungan kekeluargaan masyarakat Bungo dan Tebo yang beberapa waktu ini terkesan terpisah karena jarak. (JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA