Anggota Komisi III Sorot Dinas PUPR Tagih Temuan BPK

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Jun 2022 16:08 0 262 jambiotoritas
Hearing Komisi III DPRD Tebo bersama dinas Damkar dan penyelamatan kabupaten Tebo, Senin (13/6/2022)/foto JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Sejumlah OPD menghadiri hearing komisi DPRD kabupaten Tebo, Senin (13/6/2022). Dewan melalui komisi ini, membahas tentang LKPJ realisasi APBD tahun anggaran 2021.

” Hari ini kami mendengar penyampaian realisasi anggaran APBD TA 2021. Tadi sudah hadir dikomisi III, empat OPD yakni Dinas Damkar dan penyelamatan, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan dan Dinas Kominfo,” kata ketua Komisi III, Fahlevy, Senin (13/6/2021).

Komisi III akan memberikan rekomendasi dan mendorong pengadaan kendaraan operasional dibeberapa kecamatan yang belum terealisasi pada dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kabupaten Tebo.

” Terkait dengan regulasi peniadaan tenaga kontrak juga harus dicarikan solusi. Dan kebijakan peniandaan tenaga kontrak yang persoalan dihadapi dinas Damkar ini cukup serius karena sebagian besar di OPD ini adalah Tenaga kontrak,” katanya.

Sementara itu, anggota komisi III, Yusef Herman juga menyoroti dan meminta Dinas PUPR kabupaten Tebo segera menindak lanjuti temuan pemeriksaan BPK yang mencapai lima milyar. Menurut dia, dinas PUPR harus tegas terhadap rekanan yang punya kewajiban harus mengembalikan temuan – temuan itu.

” Dinas PUPR harus tegas meminta rekanan mengembalikan temuan pemeriksaan BPK. Agar anggaran itu bisa dimanfaatkan untuk program pembangunan lainnya,” ujar Yusef Herman (Ujef) usai hearing komisi tersebut.

Dikatakannya, pembahasan bersama Komisi III, besok masih akan dilanjutkan dengan mendengarkan penyampaian lima OPD. (JOS) ***

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA