FSPTI, Para Kades dan PT SMS Sepakat, ini poin-poinnya

waktu baca 2 menit
Senin, 5 Jun 2023 07:51 0 582 jambiotoritas

JambiOtoritas.com, TEBO – Setelah bergulir beberapa waktu, akhirnya konflik antara Federasi Serikat Pekerja Transportir Indonesia (FSPTI) PUK Giri Purno dengan
sembilan Kades dalam Kecamatan Rimbo llir yang difasilitasi Pemkab Tebo, sepakat berdamai dengan sejumlah kesepakatan.

Beberapa kesepakatan itu diantaranya adalah, FSPTI PUK Giri Purno sepakat untuk memberikan kontribusi kepada sembilan desa di Kecamatan Rimbo Ilir setiap bulannya, yang akan diberikan mulai bulan depan (Juli 2023).

Besaran kontribusi ini akan mengacu kepada pada kemampuan keuangan FSPTI, serta kedua belah pihak akan selalu berkomunikasi dan bersinergi kedepannya.

FSPTI dan Sembilan Kades juga sepakat untuk memasukkan para kades ke dalam pengurusan serikat.

Ketua FSPTI PUK Giri Purno usai pertemuan mengaku cukup puas dengan hasil rapat. “Keputusan rapat ini kami terima dengan senang hati,” ujarnya singkat.

Sedangkan terkait CSR, jumlah CSR yang akan diberikan oleh PT SMS untuk 9 desa di Kecamatan Rimbo Ilir akan disampaikan paling lambat tanggal 26 Juni 2023. Dalam kesepakatan itu PT SMS akan selalu membangun komunikasi dengan para kades, camat dan Pemkab Tebo.

Diketahui, beberapa kesepakatan ini diperoleh usai rapat di rumah dinas bupati tebo pada Minggu (4/6/2023) yang dipimpin oleh Pj Bupati Tebo H Aspan, di dampingi Asisten | Setda, OPD terkait dan Polres Tebo.

Pertemuan itu sendiri digelar dalam dua sesi, sesi pertama pertemuan antara FSPTI dengan PT SMS, dan pertemuan kedua antara para kades dengan PT SMS. (JOS)

Penulis : Hamdi Lassepa

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA