Agus Salim Laporkan Pengeroyokannya di Polsek Tebo Tengah

waktu baca 2 menit
Kamis, 5 Okt 2023 20:04 0 653 jambiotoritas

JambiOtoritas.com, TEBO – Pasca penyerahan lahan kebun sawit hak adat dusun pesajian dan dusun pinang baris desa Aburan batang Tebo oleh ketua KUD Sadar Usaha kepada ketua RT 04 dusun pesajian. Justru menimbulkan perdebatan anggota kelompok disana. Ironis, dari perdebatan hingga terjadi insiden pengeroyokan terhadap Agus Salim yang diduga kuat dilakukan Hamdani dan Fauzi.

Dalam forum rapat tanggal 21 September 2023, malam. Atas inisiasi ketua RT 04 Ibnu Hajar yang berlangsung dikediamannya (TKP). Korban tindakan pengeroyokan, Agus Salim (55) oleh kedua pelaku seolah -olah memang sudah terencana. Kemudian pada 22 September 2023, peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Tebo Tengah.

Baca Berita Terkaitnya :

Menurut Agus, awalnya ada perdebatan – perdebatan di dalam rapat itu, membahas rencana bagian lahan dan pembagian hasil panen kebun. Ketika itu seorang anggota rapat, Ismail bertanya berkali – kali dengan tensi tinggi.

” Saya kemudian menggebrak lantai, sesat kemudian pelaku Hamdani melakukan penyerangan dengan melayangkan pukulan dibagian kening satu kali. Disusul kemudian pelaku lainnya, Fauzi melakukan piting dan sambil menyuruh Hamdani memukul lagi, pukulan itu sebanyak dua kali,” ungkap Agus, Kamis (5/10/2023).

Diceritakan Agus, bahwa forum rapat itu membahas masalah hasil panen kebun sawit hak kelompok adat. Setelah selesai soal panen dilanjutkan pembagian uang hasil panen senilai 18 juta kepada 22 anggota dan masing – masing mendapat bagian Rp. 600.000. Setelah itu masuk pembahasan wacama pembagian lahan secara rata kepada seluruh anggota, disaat itu suasana rapat menjadi memanas.

” setelah membahas masalah pembagian lahan saat karena saya menolak maka sampailah terjadi pemukulan yang dilakukan Fauzi dan Hamdani. Didalam rumah pak RT itu. Tidak ada yang melerai,” katanya.

Setelah kejadian itu rapat langsung bubar, artinya rapat itu tidak ada keputusan. Atas kejadian pemukulan itu saya melaporkan ke Polsek Tebo Tengah untuk ditindaklanjuti secara hukum.

” Saya berharap kepada kepolisian agar pelaku dapat segera ditangkap. Agar kasus ini bisa terungkap dan proses hukum ini berjalan dengan semestinya,” katanya. (JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA