Sebagai Saksi Korban Jamaludin Mengaku Alami Dua Tembakan, Pemukulan dan Pembacokan

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Nov 2023 23:22 0 798 jambiotoritas

JambiOtoritas.com, TEBO – Sidang perkara bacok – membacok yang terjadi di desa Teluk Kayu Putih kecamatan VII Koto kabupaten Tebo di Pengadilan Negeri Muara Tebo, dalam agenda pemeriksaan saksi – saksi. Jaksa penuntut umum Dicky Kurniawan mendakwa Mahfut dan M. Yudin dengan pasal 351 KUHP dan pasal 170 ayat 2 kedua KUHP, pasal 2 ayat 1 undang – darurat nomor 12 tahun 1951.

” Kami hadirkan delapan orang saksi ke persidangan,” kata JPU, Dicky Kurniawan, Kamis (16/11/2023).

Seperti yang dibacakan dalam dakwaan terdakwa melakukan pembacokan terhadap korban Jamaludin (45) yang nyaris tewas pada peristiwa yang terjadi pada 1 Agustus 2023 lalu. Dalam keterangan korban dihadapan Majelis hakim, diketuai oleh Diah Astuti Miftafiatun, saksi korban Jamaludin mengatakan dirinya mengalami luka tembak pada wajah sebelah kiri, luka bacok dibagian kepala, akibat tembakan senapan dibagian dada, pinggang sebelah kiri dan luka tombak perut dan pada bagian kemaluannya.

” Saya dari dalam mobil menanyakan rencana ke kantor desa untuk menyelesaikan masalah tanah. Mahfut membawa cangkul ke arah belakang mobil, saya turun menyusul ke belakang mobil mengeluarkan parang yang diambil dari jok belakang,” katanya.

Sesudah itu Mahfut pergi, kata Jamaludin, lalu saya naik ke mobil dan pulang kerumah ngantar semen. Sambil berjalan pelan, saya melihat M. Yudin sudah membidikkan senapan. Lalu setelah agak dekat dia menembak dari arah sebelah kaca kanan, mengenai wajah samping kiri.

Menurutnya, setelah peristiwa penembakan pertama, dia pergi kerumahnya adiknya. Dari sana masih menggunakan mobil pajero sport warna Silver BH 1130 WO berencana ke puskesmas dan ke kantor Polisi melalui jalan yang sama.

” Diperjalanan ditembak lagi dari depan sehingga kaca depan mobil pecah dan saya merasakan sangat sakit dibagian dada. Saya berhenti dan turun dari mobil mengejar Mahfut dengan parang yang sudah saya letakkan di jok kiri depan,” katanya.

Jamaludin terus mengejar mahfut, melihat Mahfut terjatuh dia membacok dibagian kepalanya. (JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA