Kepala Bakeuda Tebo Maju di Pilkada Tebo

waktu baca 1 menit
Rabu, 26 Jun 2024 18:09 0 481 jambiotoritas
Kepala Bakeuda Tebo, Nazar Efendi/foto dok JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Ketika foto kepala Bakeuda Kabupaten Tebo, Nazar Efendi beredar luas di media sosial. Terkait agenda politik pilkada kabupaten Tebo. Kapasitasnya sebagai pejabat JPT pratama pemerintah kabupaten Tebo menjadi buah bibir di masyarakat.

Nazar sendiri saat penyerahan rekomendasi partai berlambang Ka’bah (PPP) dengan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Agus Rubiyanto, terkonfirmasi merupakan pejabat aktif.

Sementara itu dikonfirmasi kepada Kepala badan kepegawaian pelatihan dan sumber daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Tebo, Erlinda memastikan bahwa Kepala Bakeuda Nazar Efendi sampai hari ini belum mengajukan pengunduran dirinya dari pegawai ASN.

” Kami tetap menunggu apabila yang bersangkutan mengajukan pengunduran diri dari ASN secara tertulis,” ucap Erlinda, pada Senin ( 24 /6/2024).

Menurut Erlinda, sebagai ASN untuk menjalani proses pengunduran diri maupun cuti di luar tanggungan negara (CLTN) seorang ASN tidak mudah. Perlu waktu dan tahapan yang panjang hingga pengajuannya ke badan kepegawaian negara (BKN).

” Yang jelas sampai hari ini, kami (BKPSDM) belum menerima berkas CTLN atau pengunduran diri dari pihak yang bersangkutan,” kata dia.

Sayangnya, kepala Bakeuda itu belum bisa terkonfirmasi. Terkait langkah politiknya maju mencalonkan dirinya sebagai cawabup berdampingan dengan Agus Rubiyanto. (JOS)

Editor : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA