Sukandar Akan Rekomendasi Lahan Masyarakat untuk TORA

waktu baca 1 menit
Selasa, 6 Agu 2019 22:57 0 140 jambiotoritas
Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang duduk, orang berdiri dan teks
foto humas protokoler kabupaten Tebo/Ist

Jambiotoritas.com, TEBO – Pemerintah daerah kabupaten Tebo memberikan peluang bagi masyarakat atau kelompok tani untuk mengusulkan tanah objek land reform (TORA) atau kebijakan lain dalam bentuk program perhutanan sosial.  Pemerintah kabupaten akan mensupport masyarakat yang punya lahan potensial untuk diusulkan ke pemerintah pusat.

Menurut bupati kabupaten Tebo, H. Sukandar mengatakan pemerintah kabupaten Tebo akan memfasilitasi memberikan bantuan merekomendasikan lahan yang punya potensi itu kepada Gubernur Jambi kemudian akan direkomendasikan ke kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta.

“ Kami (pemerintah kabupaten Tebo) sifatnya memfasilitasi jika ada masyarakat atau kelompok tani mengusulkan lahan yang punya potensi untuk diusulkan. Kami akan bantu untuk berikan rekomendasi ke Gubernur kemudian dari Gubernur memberikan rekomendasi kepada ibu menteri. Dan mudah – mudahan ini ada solusi,” ungkap Sukandar, Selasa (6/8/2019) di gedung DPRD kabupaten Tebo.

Dikatakannya, Senin (5/8) kemarin, kami sudah rapat dengan menteri koordinator ekonomi, menteri LHK termasuk dengan kepala BPN pusat. Jadi Ini ada pembahsan serius untuk mensupport masyarakat segera  mengajukan TORA maupun kebijakan lainnya, perhutanan social dan lain sebagainya.

“ Sesegera mungkin, saya minta. Kalau memang ada usulan, saya akan segera beri rekomendasi. Kita turunkan tim untuk mengecek dilapangan untuk membantu,” kata Sukandar.

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA