Jambi Belum Ditemukan Pasien Positif COVID – 19, ODP dan PDP Meningkat

waktu baca 1 menit
Sabtu, 21 Mar 2020 21:59 0 134 jambiotoritas

Juru bicara Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Jambi, Johansyah/foto ISt


Jambiotoritas.com, JAMBI – Jurubicara Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyatakan bahwa update terbaru dari posko Penanganan Terpadu Pencegahan dan Penanganan Pandemi COVID-19 Provinsi Jambi. Terjadi peningkatan terhadap Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Jambi, update terbaru saat ini bertambah menjadi 132 orang yang sebelumnya hanya 13 orang.

“ Termasuk rombongan siswa SMAN 1 Kota Jambi beserta guru dan kru angkutan bus pariwisata yang baru pulang melakukan “field trip” di Jakarta, Yogyakarta dan Bandung,” kata Johansyah, sabtu (20/3/2020).

Menurut kepala biro humas protokoler setda provinsi Jambi ini, mengatakan saat ini Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang, 7 orang diantaranya dalam proses uji lab/swab dan diisolasi. Sementara untuk pasien positif Covid-19 di Jambi belum ditemukan.

Sebelumnya, rombongan siswa SMAN 1 yang dalam beberapa hari terakhir menjalani perjalanan ke Jakarta, Yogyakarta, Bandung dan Malang terdiri dari 64 siswa dan siswi, lima guru pendamping, lima supir dan tiga kru dari pihak travel. Dari hasil pemeriksaan suhu tubuh, seluruhnya bagus dan diperbolehkan pulang ke rumah, namun masuk ODP dan diminta peran sangat aktif dari orangtua untuk memonitor kondisi kesehatan anak-anaknya. (red JOS)

Penulis : Herman

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA