Bupati Tebo Sukandar, Apresiasi Rapat Melalui Telekonfrens Diskominfo

waktu baca 2 menit
Senin, 30 Mar 2020 20:05 0 186 jambiotoritas

Penerapan aplikasi telekonfresn dinas kominfo kabupaten Tebo, Jum’at (27/3/2020) melakukan rapat dengan pihak BPKP provinsi Jambi dengan Tim Gugus Tugas COVID -19 kabupaten tebo membahas penggunaan dana tanggap darurat/foto Diskominfo Tebo


Jambiotoritas.com, TEBO – Dalam upaya menciptakan Social Distancing atau Physical Distancing (tidak bertatap muka) sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19 dikabupaten Tebo. Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom,.M.Si menyambut positif rapat atau pertemuan dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tebo dilakukan melalui telekonfrens. Sebagaimana yang sudah dirancang pihak Dinas Komunikasi dan Telematika Tebo beberapa waktu lalu. Demikian hal itu disampaikan Bupati Sukandar, ketika memimpin rapat Gugus Tugas Covid-19 di halaman Kantor Bupati Tebo, Senin (30/3/2020) pagi.

Diminta kedepannya setiap kali dilakukan pertemuan atau rapat di pemerintahan kabupaten Tebo. Selama masa darurat COVID -19 ini tidak dilakukan dengan tatap muka.

“ Kepada semua OPD agar dapat melakukan pertemuan/ rapat melalui telekonfrens, tidak melalui rapat tatap muka seperti ini lagi, selama masa darurat Covid-19 berlangsung,” kata Sukandar.

Sementara itu, Kepala dinas Kominfo Himawan Susanto,SE, M.Ec. Dev mengatakan bahwa pertemuan melalui telekonfrens dapat diakukan oleh setiap OPD selagi ada jaringan internet, sebab telekonfrens menggunakan aflikasi tertentu. Oleh karena itu, masing-masing OPD atau peserta rapat bisa meggunakan laptop atau handphone.

Dinas Kominfo sebelumnya, kata Himawan, sudah melakukan uji coba dengan aplikasi telekonfrens ini, Jum’at (27/3) pekan lalu. Uji coba dilakukan yakni pelaksanaan rapat melalui telekonferen antara BPKP Provinsi Jambi dengan Gugus Tugas Covid-19 Tebo yang dipimpin Wakil Ketua Syahlan,SH membahas tentang penggunaan dana tanggap darurat bencana.

” Kita Jum’at (27/3) lalu, sudah melakukan rapat melalui telekonferen antara BPKP Provinsi Jambi dengan Gugus Tugas Covid-19 Tebo dan berjalan dengan lancar,” ucap Himawan Susanto, sebagaimana dinyatakan kepala bidang komunikasi dan informasi (IKP), Syahrulrozi. (red JOS)***

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA