Peringatan Keras Kapolda Jambi, Tindak Tegas Politik Uang

waktu baca 1 menit
Senin, 7 Des 2020 22:53 0 142 jambiotoritas
Kapolda Jambi, Irjen pol. A. Rachmad Widodo/foto Ist

JambiOtoritas.com, JAMBI – Kepolisian akan bertindak tegas terhadap siapapun pelaku politik uang pada pilkada serentak provinsi Jambi, 9 Desember 2020 nanti. Hal itu dikatakan Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo usai memimpin apel pergeseran personil pengamanan Pilkada serentak 2020, Senin (7/12/2020).

Jenderal polisi bintang dua ini, menghimbau kepada seluruh pasangan calon, serta tim sukses untuk tidak memprovokasi atau membuat suasana tidak kondusif, pada hari tenang hingga selesai penghitungan suara, termasuk tidak melakukan politik uang.

“Jika ada temuan di lapangan terkait kasus politik uang, saya perintahkan para Kapolres dan Kapolresta untuk menindak tegas pelakunya sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku. Polisi komitmen bertindak dan bersikap netral dalam menanggani kasus tersebut,” tegas Albertus Rachmad Wibowo, seperti dikutip dari laman Antara Jambi

Untuk menyukseskan seluruh tahapan Pilkada di Provinsi Jambi, Polda Jambi mengapresiasi langkah tokoh agama, tokoh masyarakat yang telah berkoordinasi untuk suksesnya pilkada. Para tokoh agama dan tokoh masyarakat komitmen mendukung pilkada yang demokratis, aman dan damai.

“Saya tadi malam sudah melakukan zoom meeting bersama pejabat utama Polda dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli serta Sekda Provinsi Jambi. Melalui Kapolres, Dandim dan Sekda Kabupaten/Kota untuk menindak tegas siapapun, bila ditemukan money politik,” katanya. (JOS)*

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA