Tebo Jadi Pusat Launching Pemanfaatan Lahan Tidur Wilayah Kodam II /Sriwijaya

waktu baca 1 menit
Senin, 18 Jul 2022 23:01 0 352 jambiotoritas
Penanaman perdana tanaman produktif di lahan dalam wilayah Kodam II/Sriwijaya yang dipusatkan di lahan Kompi senapan B Yonif R 142/ J kabupaten Tebo, Jambi, Senin (18/7/2022)/Foto JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Kepala staf TNI AD Jendral Dr. Dudung Abdurrahman, melakukan Launching pemanfaatan lahan tidur dalam rangka Program Ketahanan Pangan Indonesia di wilayah Kodam II/ Sriwijaya yang dipusatkan di lahan Kompi Senapan B Yonif R 142/ KJ Kabupaten Tebo, Senin (18/7/2022).

Menurut Jenderal Dudung mengatakan pemanfaatan lahan tidur ini dalam rangka menggalakan ketahanan pangan nasional. Dimana ini merupakan program TNI yang diinstruksikan Presiden Jokowi dalam menciptakan kemandirian pangan nasional.

“Program ketahanan pangan bagi Satuan Jajaran TNI AD dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam menjamin terpenuhinya stok pangan nasional yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata dan terjangkau di seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Launching pemanfaatan lahan itu ditandai dengan penanaman benih Jagung, Perdana oleh Kasad Dudung bersama Gubernur Al Haris, Jajaran Petinggi TNI AD, Pj. Bupati Aspan, Kapolda Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi dan Ketua DPRD Kabupaten Tebo. Setelah melakukan tanam benih perdana, Dudung didampingi Gubernur Al Haris dan Pj. Bupati Aspan menyerahkan sejumlah bantuan alat tani dan benih tanaman untuk kelompok tani.(JOS)***

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA