Puskesmas Tebo Tengah Terima Lamaran TKS Dokter

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Jul 2024 23:15 0 202 jambiotoritas
Dokter gambar ilustrasi/ist

JambiOtoritas.com, TEBO – Pusat kesehatan masyarakat kecamatan Tebo Tengah ” dihadiahi” seorang tenaga kerja sukarela (TKS) dokter. Keputusan menerima lamaran dokter Dona sebagai tenaga TKS di BLUD itu lantaran untuk pelayanan dua orang dokter disana masih dirasakan kurang maksimal.

” Status dr. Dona di puskesmas sebagai TKS. Karena untuk pelayanan dua dokter disana masih kurang. Pelayanan hanya didalam dan diluar terganggu,” kata kepala dinas kesehatan kabupaten Tebo, dr.Riana Elizabeth, Selasa (2/7/2024).

Menurut Riana, keputusan mengangkat TKS dokter karena ada permintaan kepala Puskesmas sendiri. Alasanya dengan kondisi saat ini, pelayanan pasien dan masyarakat tidak terlayani.

Sementara itu dikonfirmasi kepada kepala Puskesmas Muara Tebo kecamatan Tebo Tengah, dr. Leni Marlina menyatakan karena memang puskesmas sangat membutuhkan tambahan tenaga dokter. Kemudian lagi, ada lamaran kerja dan yang bersangkutan juga tidak menuntut honor.

” Bukan atas permintaan saya, ini karna ada surat permohonan dari dr. Dona. Kemudian puskesmas membutuhkan saya mengajukan kedinas,” katanya.

Dikatakan dia, bahwa pasien sangat banyak dan kegiatan lapangan yang selama ini butuh dokter, jadi terbengkalai kerena dokter yang ada hanya bisa di poli.

” Karna puskesmas muara tebo sering dokternya dimintai untuk kegiatan tenaga kesehatan kalau ada kegiatan Pemda dan diluar Pemda jadi disaat turun kelapangan kami kekurangan tenaga dokter,” jelas Leni.(JOS)

Editor : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA