Soal Porsi Pembangunan, Sejumlah Tomas Dukung Pernyataan AJB

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Okt 2019 14:32 0 97 jambiotoritas

Salah satu kondisi jalan dikecamatan Muara Tabir yang dibangun pemerintah provinsi Jambi,/ft. Dok. Jambiotoritas


Jambiotoritas.com, TEBO – Kandidat bakal calon gubernur Jambi, Prof. Dr.Asyafri Jaya Bakri (AJB) turun ke kabupaten Tebo. Kedatangan mantan Rektor IAIN STS Jambi yang kini menjabat sebagai walikota Sungai penuh ini menyapa langsung masyarakat, dibeberapa kecamatan dalam kabupaten Tebo, selama beberapa hari, pekan lalu.

Sekilas pertemuannya itu, sangat berkesan dimasyarakat khususnya masyarakat aliran sungai Batanghari. Mereka sependapat dengan apa yang disampaikan oleh, Asyafri Jaya Bakri terkait kondisi pembangunan diwilayah tersebut. Memang ini merupakan fakta yang ada di lapangan.

” Kami sebagai bagian dari masyarakat Tebo, khususnya masyarakat aliran sungai Batanghari mendukung pernyataan bapak AJB salah satu bakal calon Gubernur Jambi terkait kondisi jalan Provinsi antara lain jalan padang lamo dan lainnya yang ada di Tebo. Memang kondisi ruas jalan yang ada mengalami kerusakan. Sehingga membuat aktivitas perekonomian masyarakat terganggu,” kata Anwar warga desa Bedaro Rampak, Jum’at (25/10/2019).

Masyarakat menilai bahwa AJB tidak bermaksud menyindir ataupun menyudutkan secara pribadi. Karena yang disampaikan merupakan realitas yang sesungguhnya terjadi dan dialami masyarakat.

” Kami yakin pak AJB sama sekali tidak bermaksud menyindir ataupun menyudutkan pribadi seseorang ataupun pihak tertentu di kabupaten Tebo. Ini menurut kami di lakukan beliau (AJB) semata-mata agar pihak-pihak yang berkompeten lebih konsen terhadap pembangunan jalan provinsi ini dan memberikan perhatian serius didaerah ini,” katanya.

Selain itu, warga Teluk Langkap, kecamatan Tebo Ulu, Muslim mengatakan bahwa sebenarnya masyarakat Tebo tidak pernah tidak pernah memandang Ras dan Suku. Hanya saja kami ingin pembangunan yang berkeadilan yang dibangun oleh pihak manapun.

” Kami ingin daerah kami dibangun seperti daerah-daerah lain agar kami dapat meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan. Bukan bermaksud menyudutkan apalagi menjatuhkan kelompok atau person tertentu. Bahkan menurut kami pernyataan yang dilontarkan pak AJB itu sangat membantu pihak kabupaten Tebo untuk mensuarakan aspirasi pembangunan ke pihak pemerintah provinsi Jambi,” ujar Muslim.

Dikatakan juga oleh Usman warga Tebing Tinggi, bahwa kami masyarakat Tebo khususnya masyarakat aliran sungai Batanghari sekali lagi sangat berterima kasih kepada bapak AJB yang telah mendengar dan menyuarakan aspirasi ini semoga Tebo menjadi bagian dari Jambi dan berkeadilan. (red JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA