Sekda Tutup MTQ Tingkat Kabupaten Tebo ke XVIII di Sumay

waktu baca 2 menit
Jumat, 1 Nov 2019 13:56 0 358 jambiotoritas

Sekretaris daerah kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi menyerahkan Tropi kepada juara umum yang jatuh pada kecamatan Tebo Tengah/ft. Humas


Kecamatan Tebo Tengah juara umum tahun 2019

Jambiotoritas.com, TEBO – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Tebo ke-XVIII di Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay, Kamis (31/10/2019) resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo, Drs. Teguh Arhadi, MM. Menurut dia mengatakan bahwa kegiatan MTQ merupakan salah satu misi pembangunan yang tertuang dalam misi Tebo Tuntas 2017 – 2022 dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan serta tatanan kehidupan beragama dan berbudaya.

” MTQ merupakan festival pemuliaan terhadap Al-Qur’an yang bertujuan untuk melestarikan dan membumikan isi kandungan yang ada didalam Al-Qur’an. Hal ini juga tertuang pada misi pembangunan Kabupaten Tebo tahun 2017-2022 yaitu meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan serta tatanan kehidupan beragama dan berbudaya,” kata Teguh.

Pada kesempatan itu, Sekretaris daerah kabupaten Tebo, menyerahkan secara langsung piala bergilir juara umum MTQ Tingkat Kabupaten Tebo ke-18 kepada Kecamatan Tebo Tengah yang diterima langsung oleh Camat Tebo Tengah Ade Nofriza, S.STP., M.A.P.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim Nomor: 01Tahun 2019 yang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim MTQ ke-18 Tingkat Kabupaten Tebo, Drs.H. M. Isa, MY, menyatakan kecamatan Tebo Tengah berhasil meraih juara umum pada MTQ ke-18 Tingkat Kabupaten Tebo setelah mengumpulkan nilai sebanyak 123 poin.

Tuan rumah MTQ, Kecamatan Sumay, berhasil meraih peringkat kedua dengan nilai 92 poin dan disusul oleh Kecamatan Rimbo Bujang dengan nilai 56 poin di peringkat ketiga. Pada peringkat empat dan lima masing-masing diraih oleh Kecamatan Tebo Ilir dan Kecamatan Tengah Ilir.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tebo, Drs. H. M. Sawi, berharap kepada para pemenang agar dapat menjadi duta syiar agama yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Tebo dan kepada yang belum menang jangan menyerah, jadikan ini sebagai evaluasi dan pelajaran untuk lebih baik lagi kedepannya.

Dilain pihak, Ketua Umum Panitia Penyelenggara MTQ ke-18 Tingkat Kabupaten Tebo, Ambiar, SST menyatakan ucapan terima kasih atas partisipasi dan antusiasme masyarakat yang telah membantu mensukseskan MTQ Tingkat Kabupaten Tebo di Kecamatan Sumay. red JOS)

Editor : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA