Kejari Tebo Lansir Eksekusi Mantan Kabid BM Dinas PU

waktu baca 2 menit
Rabu, 18 Des 2019 22:36 0 157 jambiotoritas

Aksi demontrasi didepan rumah dinas Bupati Tebo menuntut penuntasan kasus korupsi proyek multiyears pengaspalan jalan dinas PU Tebo yang menjadikan terpidana kabid BM, Joko Paryadi menjalani hukuman 8 tahun penjara/ft. dok JOS


Jambiotoritas.com, TEBO – Setelah status hukum Kasasinya terkatung selama lebih kurang tiga tahun, mantan kepala bidang bina marga dinas Pekerjaan Umum (kala itu, red) Joko Paryadi akhirnya dieksekusi secara admintrasi di lembaga pemasyarakatan kelas II A kota Jambi. Kebenaran informasi tersebut dinyatakan kepala kejaksaan Negeri Tebo, M. Yusuf Tangai melalui kepala seksi Intelijen, Agus Sukandar ketika dihubungi Jambiotoritas.com, Rabu (18/12/2019) siang.

“ Putusan kasasi sudah turun dari MA, sudah diterima kejari Tebo, pada 28 November 2019. Dan yang bersangkutan sudah kita eksekusi sekitar satu minggu lalu di Jambi. Terpidana Joko Paryadi tetap menjalani hukuman selama 8 tahun penjara,” kata Agus Sukandar via sambungan telepon selulernya.

Berita terkait : 

Sementara itu pemerintah kabupaten Tebo sejauh ini belum mendapat informasi tentang eksekusi terpidana mantan kepala bidang bina marga dinas PU Tebo, Joko Paryadi. Menurut kepala bagian hukum sekretariat daerah kabupaten Tebo, Evi Hanifah menyatakan akan melakukan koordinasi dengan pihak kejaksaan negeri Tebo untuk memastikan kebenarannya.

“ Kejari Tebo belum menyampaikan tembusannya ke kita (Pemkab Tebo). Jadi informasi ini belum sampai ke kita. Secara administrasi kita belum dapat melakukan eksekusi terhadap status ASNnya Joko Paryadi,” ucap Hanifah, dikonfirmasi di sekretariat daerah, Rabu (18/12/2019) petang.

Dikatakannya, biasanya putusan hukum diberikan kepada yang bersangkutan. Pemda juga belum mendapatkannya baik dari Pengadilan Tipikor Jambi maupun Kejaksaan Negeri Tebo. Selama ini kita masih menunggu petikan putusan itu. (red JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA