Bertambah 3 Orang, Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Jambi Menjadi 21 Orang

waktu baca 2 menit
Sabtu, 25 Apr 2020 20:15 0 82 jambiotoritas
Kepala biro humas protokoler setda Provinsi Jambi, Johansyah menyampaikan perkembangan pasien covid-19 di Jambi, Sabtu (25/4/2020)/foto JOS

JambiOtoritas.com, JAMBI – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Johansyah kembali menyampaikan penambahan pasien positif COVID-19 di Jambi yang bertambah tiga orang. Hasil uji swab terkonfirmasi positif menjadi 21 orang.

“Berdasarkan hasil uji swab, pasien positif COVID-19 di Jambi bertambah tiga orang, sehingga total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 jadi 21 orang dan satu pasien yakni pasien 01 sudah dinyatakan sembuh,” kata Johansyah, Sabtu (25/4/2020).

Menurut Johansyah bahwa tiga orang tambahan pasien positif COVID-19 diberi nama pasien 19 seorang laki-laki usia 40 tahun dan pasien 20 laki-laki usia 36 tahun. Sebelumnya status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat di Rumah Sakit Umum Kolonel Abunjani, Kabupaten Merangin.

Selanjutnya pasien 21 adalah seorang perempuan usia 25 tahun, yang sebelumnya juga berstatus PDP dan kini dirawat di Rumah Sakit Abdul Manap, Kota Jambi. Pasien 19, 20 memiliki riwayat perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan.

” Begitu juga dengan pasien 21 yang memiliki hubungan erat dengan pasien yang mempunyai riwayat perjalan ke Gowa,” jelasnya.

Tim Gugus segera menginventarisir dan tracking kontak terhadap pasien tersebut. Semua orang yang kontak akan dilakukan rapid test. Dihimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah, jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah. (red JOS)***

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA