bagikan
Musda DPD PAN TEBO dirumah PAN, Sabtu (13/2/2021)dilakukan serentak dengan enam DPW PAN se Indonesia secara virtual /foto JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Musyawarah Daerah ke VI, DPD PAN kabupaten Tebo serentak dengan enam DPW provinsi se Indonesia. Ketua Umum DPP PAN, H.Zulkifli Hasan secara virtual membuka Musda yang di ikuti oleh DPD Kabupaten/Kota dalam 6 Wilayah, seperti Provinsi Jogyakarta, Jawa timur, Sumatra utara, Sulawesi selatan, Jambi dan Bengkulu.

Hasil dari Musda yang berlangsung dirumah PAN kabupaten Tebo, jalan lintas Tebo- Bungo, KM 8, Sabtu (13/2/2020). Disepakati enam (6) nama anggota tim formatur terpilih yakni Yuzep Herman, S.Pdi, Ir. H. Sri Sapto Edy, M.TP, H. Syamsuri Al, Andri. Spd, Hamdi.S.Sos. MM dan Nurhikmah.

Ketua DPD PAN Tebo, H. Syamsuri mengatakan nama-nama hasil Musda hari ini, Sabtu (13/2/2021) akan dikirim ke DPW PAN provinsi Jambi. Menurut Syamsuri, siapa yang terpilih sebagai ketua DPD PAN TEBO tergantung putusan DPW provinsi Jambi.

” Kita juga belum tahu yang pastinya, kita tunggu saja hasilnya. Aturannya dua minggu tapi bisa jadi lebih cepat,” katanya.

Untuk diketahui bahwa di Provinsi Jambi berlansung Musda 6 kabupaten/kota yaitu kabupaten Tebo, Kabupaten bungo, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Merangina, Kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh.

Dalam arahannya ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan bahwa di usianya PAN ke 23 tahun ini, mestinya PAN sudah cukup matang dalam kancah politik dan tentunya sudah sangat berpengalaman sekali. PAN sengaja merubah systim dalam pemilihan pengurusannya.

DPP menerapkan pola pemilihan dengan cara membentuk tim formatur. Tim formatur tersebut diambil dari perwakilan pengurus di daerah yang terdiri 5 sampai 6 orang saja. Tim Formatur yang telah terbentuk kemudian membentuk susunan kepengurusan sementara.

” Susunan pengurus Tim Formatur dikirimkan ke DPW masing-masing untuk ditetapkan struktur kepengurusan yang definitifnya. Apabila terjadi belum ada kesepakatan, maka akan diambil alih oleh DPP untuk proses lanjutnya. Pembentukan tim formatur diambil berdasarkan hasil dari musyawarah mufakat,” jelas Zulhas, dalam arahan virtualnya. (JOS) ***