Dinas PUPR Tegaskan Tetap Harus Selesaikan Tepat Waktu

waktu baca 2 menit
Senin, 5 Agu 2019 23:26 0 99 jambiotoritas
Erwanto/ft. Jambi otoritas

Jambiotoritas.com, TEBO – Pemerintah kabupaten Tebo belum memberikan solusi terhadap polemik tender di unit layanan pengadaan barang dan jasa pemerintah kabupaten Tebo yang sejak sepekan terakhir disorot. Lantaran server back up data yang tidak menyimpan data lelang 20 paket kegiatan dinas PUPR Tebo. Bahkan agenda rapat yang dilontarkan kepala ULP, Heri Joni belum dapat dilakukan.

Baca Berita Terkait :

Sementara itu, pelaksana tugas kepala dinas PUPR kabupaten Tebo, Drs. Erwanto, MM menyatakan kegiatan yang akan dijalankan tahun ini jangan sampai ada silva anggaran. Pihaknya akan melakukan kajian terlebih dahulu menyangkut pengurangan waktu pelaksanaan pekerjaan bila hal itu yang akan dilakukan.

” Kami akan kaji dulu, tergantung berat atau ringan pekerjaannya. Itu juga tergantung sifat material yang digunakan dalam suatu pekerjaannya. Bagaimana kalau harus menunggu atau menggunakan barang pabrikan yang harus mendatangkannya dari jauh,” kata Erwanto, di gedung DPRD Kabupaten Tebo, Senin (5/8/2019).

Tetapi kalau bahan materialnya tersedia ditempat tentunya bisa disiasati dengan menambah tenaga kerja dan peralatan pendukung lain. Pihaknya ingin agar semua pekerjaan bisa selesai tepat waktu tidak sampai melewati tahun anggaran. 

” Tergantung itu tadi, kalau waktu pekerjaan mau dikurangi karena proses tendernya terkendala. Kita mau semua bisa dikerjakan dalam waktu cepat. Kami ingin jangan ada silva anggaran tahun ini,” ujarnya.

Menurut dia, 20 paket kegiatan dinas PUPR itu, anggarannya tidak sampai sebesar 50 miliar. Hari ini memang ada informasi rapat membahas masalah itu. Tetapi kebetulan, dinas PUPR ada jadwal hearing anggaran TA 2020 dengan Banggar DPRD Tebo.

” Sampai siang ini, belum ada informasi kapan waktu rapatnya. Mereka juga tahu, jadwal kami hearing dengan Banggar siang ini. Ya, kami standby saja,” katanya. (red JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA