Temuan BPK Proyek Belum Juga Lunas, PUPR Tebo Minta Bantu Kejaksaan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 20 Agu 2022 14:03 0 10 jambiotoritas
Kepala dinas PUPR kabupaten Tebo Hendri Nora, ST menjawab soal tindaklanjut pengembalian temuan hasil pemeriksaan BPK RI perwakilan Jambi, Kamis (18/8/2022)/foto tangkapan layar/JOS

JambiOtoritas.com, TEBO – Banyak proyek temuan pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keugan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi di dinas PUPR kabupaten Tebo belum semua dikembalikan rekanan. Seperti temuan BPK kurangnya volume pekerjaan dan tetap dibayarkan penuh di bidang Bina Marga di OPD itu.

Baca berita terkait :


Adapun temuan itu yakni empat paket proyek pekerjaan jalan senilai Rp.1,494 Miliar, selain itu juga ada 14 pekerjaan pemeliharaan jalan, jaringan irigasi Rp.3,115 Miliar TA 2021 lalu yang dinyatakan kepala dinas PUPR kabupaten Tebo, Hendri Nora, ST belum semua dikembalikan.

Menurut Hendri Nora mengatakan pihaknya sudah menyurati rekanan terkait pekerjaan proyeknya yang menjadi temuan BPK untuk segera mengembalikan uang temuan tersebut.

“sekarang kurang lebih sekitar 50% yang baru mengembalikan, kami dari dinas PUPR akan mencoba kembali menyurati rekanan untuk mengembalikan uang yang belum,” ungkap Hendri Nora kamis (18/8/2022).

Dikatakannya jika temuan itu belum juga dikembalikan oleh rekanan yang menjadi temuan, dinas akan meminta bantuan langsung kepada pihak Kejaksaan.

” Rekanannya banyak, yang jelas posisinya sekarang lebih kurang baru 50% pengembalian,” jelasnya.(JOS)

Penulis : David Asmara

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA